Tugas 4

PROSES PENYUSUNAN KARANGAN ILMIAH

Judul : Manfaat Forum – Forum Online terhadap Mahasiswa

Bab I Pendahuluan

1. Latar belakang masalah
Teknologi merupakan suatu hal yang sangat diperlukan oleh manusia dalam beberapa tahun kebelakang. Teknologi yang dahulu hanya digunakan oleh kalangan militer sekarang dapat digunakan oleh semua kalangan, baik dari segi usia, pekerjaan, ras, kebutuhan dan lain sebagainya. Mulai dari anak – anak hingga dewasa bahkan lansia sekalipun, dari seorang direktur perusahaan hingga pelajar, serta dari berbagai ras yang ada di dunia ini sangat membutuhkan teknologi.
 Perkembangan teknologi hingga saat ini terbilang sangat cepat. Sudah banyak perusahaan – perusahaan yang mengeluarkan produk – produk teknologi dengan berbagai macam variasi dan kegunaan serta dengan fungsinya masing – masing untuk memudahkan penggunanya.
 Berkembangnya teknologi sejalan dengan berkembangnya media – media yang membantu pengguna teknologi dalam segala hal.. Hingga banyak forum forum yang banyak bermunculan yang memudahkan bagi pengguna dan anggota forum di dunia nyata dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya di dunia maya. 
  
2. Rumusan dan Batasan Masalah 
Masalah yang akan kami bahas terfokus pada manfaat forum – forum online ini dan seberapa besar manfaatnya bagi masyarakat khusunya bagi penguna forum tersebut. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah:
1. Adakah manfaat forum – forum online terhadap mahasiswa?
2. Bagaimana peran forum – forum online terhadap mahasiswa?
3. Bagaimanakah cara kerja forum – forum online untuk memberikan manfaat bagi mahasiswa?
4. Apakah forum – forum online dapat berfungsi secara optimal sebagai penampung segala sesuatu yang bermanfaat bagi mahasiswa?
  
3. Tujuan Penelitian
 Tujuan dari penelitian ini adalah:
1. Mencari alternatif untuk menuangkan ide – ide mahasiswa selain dari forum – forum dalam suatu organisasi tertentu
2. Mengetahui manfaat forum – forum online bagi mahasiswa
3. Mencari tahu keoptimalan dari forum – forum dalam mengembangkan potensi mahasiswa
  
4. Metode Penelitian 
Untuk mengetahui informasi tentang “Manfaat Forum-forum Online Internet terhadap Mahasiswa”, penulis menggunakan metode survey. Kami menggunakan metode survey karena metode ini efektif dan akurat, sehingga kami dapat mengetahui lebih pasti mengenai data yang digunakan dalam penulisan karya tulis ilmiah ini. Metode survey yang kami pilih tentu memerlukan sampel/narasumber untuk mendapat informasi yang lebih lanjut.
Melalu metode ini, kami dapat mengetahui perincian suatu data secara detail. Metode ini mudah pelaksanaannya. Kami menyebar/mengajukan kuesioner singkat mengenai suatu masalah dan meminta pendapat kepada narasumber, sehingga melalui narasumber kami mendapat informasi secara fakta, rinci, aktual, dan akurat.
  
5. Bibliografi
http://id.wikipedia.org/wiki/Forum_internet
http://id.wikipedia.org/wiki/Internet

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Personal Blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com